Kenapa Kafe Sekarang Rasanya Hanya Menjual Keindahan?

Feffi

Perubahan kebiasaan masyarakat ke gaya modern menyebabkan semakin menjamurnya kafe di setiap tempat. Kafe masa kini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menikmati makan dan minum, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat. Umumnya, masyarakat sekarang lebih senang menghabiskan waktunya berada di kafe untuk sekadar berkumpul, mengerjakan pekerjaan, dan berbagai hal lainnya. 

Saking menjamurnya kafe, rasanya di setiap pojokan tempat pasti selalu ada kafe bahkan tak sedikit pula yang saling berdampingan ataupun berhadapan. 

Tapi ... kerasa nggak sih kafe sekarang rasanya hanya menjual keindahannya semata?

Atau hanya saya saja yang merasakan hal ini? 

Rasanya tidak. Karena tidak sedikit contoh kafe yang hanya mementingkan aspek keindahannya saja. Soal makanan dan minuman yang dijualnya pun, ya ... makanan yang pada umumnya dijual di mana-mana. Tidak ada ciri khas spesial yang dapat membedakannya dari kafe lain. Mungkin yang berbeda hanya faktor eksterior dan interiornya saja.

Apakah tidak boleh kafe hanya mementingkan faktor keindahannya? 

Tidak ada yang melarang. Diperbolehkan. Malah kafe-kafe yang memiliki desain unik seperti ini, yang eksterior dan interiornya estetik akan dapat nilai plus dari masyarakat, lebih menarik minat pelanggan untuk datang. Apalagi di tengah persaingan yang ketat seperti sekarang, memiliki kafe yang biasa-biasa saja tidak cukup. Seperti yang saya sebutkan di awal, masyarakat sekarang cenderung ke kafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya, untuk berkumpul, mengerjakan pekerjaan, atau sebagai bahan tempat foto untuk diunggah ke laman media sosial.

Kafe dengan strategi yang mementingkan aspek keindahan ini merupakan kafe yang memiliki strategi terbaik menurut saya di masa sekarang. Namun bukan berarti aspek yang lain tidak penting dalam mendirikan sebuah kafe. 

Tapi alangkah lebih baik lagi, dalam pendirian sebuah kafe pengusaha memadukan aspek keindahan dan aspek rasa dari makanan atau minuman yang dijual. Karena pandangan saya sebagai seorang pelanggan, rasa makanan juga merupakan hal paling utama dan krusial dalam memilih tempat untuk makan atau menghabiskan waktu. Apalagi ditambah keunikkan jenis makanannya, akan lebih menarik minat pelanggan untuk datang karena rasa penasaran. Kenikmatan rasa dan keunikan makanan pasti selalu di ingat oleh pelanggan.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)